Salah satu ASN tampak antusia mengikuti Vaksinasi covid 19 massal yg digelar Sabtu 26/6/2021

Salah satu ASN tampak antusia mengikuti Vaksinasi covid 19 massal yg digelar Sabtu 26/6/2021

JAMBINTIKA.COM - Ini komentar Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Tanjabbarat yang Relah Antri  tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Pemkab Tanjabbarat di Halaman Taman orang Kayo raja Lasmana Kualatungkal ,Sabtu (26/6/2021).


"Semoga setelah divaksin imun tubuh bisa lebih kuat  dan bisa mencegah penularan Covid-19," kata Agus Sumantri SH.MHI,Kabid Perlindungan anak Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana( DP3AP2KB) Tanjabbarat.


Hal Senada juga dikatakan M.Azmi, seorang pegawai (DP3AP2KB) Tanjab Barat ini.beharap ASN dilingkungan Pemkab Tanjabbarat juga bisa ikut andil untuk menyukseskan vaksinasi massal yang digelar secara serentak oleh pemerintah tersebut.


"Jangan ragu dan takut untuk di vaksin. tentunya Pemerintah melaksanakan vaksin covid-19 ini untuk melindungi masyarakat nya dari virus covid-19,"sebut ny.


Pantauan dilokasi Sejak dimulai pukul 09 pagi tadi hingga sore , vaksinasi massal yang digelar sejumlah titik tempat  itu, langsung ramai didatangi para pegawai ASN, Honorer dan masyarakat umum.


Mereka relah antrian secara teratur dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19 yaitu menjaga jarak,memakai masker dan cuci tanggan serta hand sanitizer. 


Vaksinasi massal di Tanjabbar di laksanakan dalam tahap. Tahap pertama untuk tenaga SDM bidang kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan publik, tahap ketiga untuk masyarakat rentan, pelaku ekonomi esensial dan terakhir untuk masyarakat umum.


Vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah titik di Tanjabbar ini, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikutinya.


" Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi satu juta vaksin secara nasional Provinsi Jambi yang diadakan di Tanjung Jabung Barat cukup kondusif, protokol kesehatan tetap dijaga dan Animo masyarakat cukup bagus cukup kuat. Sehingga proses vaksin dapat berjalan dengan baik," Kata Bupati Anwar Sadat.


Bupati menyebutkan bahwa, di Tanjabbar sendiri terdapat sejumlah titik lokasi vaksinasi. Tempat tersebut yakni di halaman kantor bupati, alun alun, kantor Dinas Disperindag, Kodim 0419 Tanjab dan Polres Tanjabbar.


" Kita sudah Buat beberapa titik penyuntikan Vaksin pada masyarakat kita," Sebutnya.


Menurutnya, di hari ini titik lokasi vaksin tersebut di padati masyarakat. Namun ia menegaskan meski antusias masyarakat tinggi protokol kesehatan tetap berjalan lancar.


" Hari ini memang sudah hampir seluruh elemen masyarakat sudah dapat kita berikan vaksin," Ucapnya.


Dia berharap target vaksin secara nasional diharapkan dapat tercapai dengan baik. Vaksinasi ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.


" Mudahan mudahan target satu juta vaksin Se Indonesia yang di canangkan oleh pak Presiden tercapai dengan baik," Harapnya.


Selain di titik yang hari ini di buka oleh pemkab sejumlah titik lain juga berjalan seperti di puskesmas terdekat yang ada di Tanjabbar juga berjalan.


" Kita terus melakukan vaksin tidak hanya menitikkan satu tempat, tapi kita akan menjemput bola sampai kepada masyarakat masyarakat yang ada di tingkat ke bawa," Ungkapnya.


Selain masyarakat umum vaksinasi juga dilakukan di dalam lembaga pemasyarakatan, seperti warga binaan yang juga antusias dalam mengikuti vaksinasi.


" Tadi kita sudah sampai ke Kapolres sampai ke Kodim juga melihat Ke roro dan terakhir kami melihat proses vaksinasi Di LP Tanjabbar juga berjalan cukup kondusif," Ujarnya.


Demikian bupati menyebut, Tanjabbar sendiri menduduki peringkat kedua dalam capaian vaksinasi di Provinsi Jambi. Tentu, hal ini tidak terlepas peran serta semua pihak baik masyarakat maupun tenaga medis.


" Tadi sampaikan kita sudah mencapai hampir 16,1%, artinya dari 11 kabupaten kota kita pada posisi kedua terbanyak melakukan Vaksin hal ini menunjukkan bahwa proses vaksinasi di Tanjabbar cukup sukses," Tuturnya.


Disisi lain, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan terima kasih atas perhatian penuh Ibu Gubernur dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Jambi dalam percepatan penanganan dan pengendalian virus covid-19 dan sekaligus menjadikan Tanjung Jabung Barat sebagai pusat pelaksanaan vaksinasi massal se-provinsi jambi.(AR2)