Sekda beri statement ini setelah tinjau kondisi jembatan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Sekda beri statement ini setelah tinjau kondisi jembatan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Tanjabbarat-JAMBINTIKA.COM-Pernyataan dan statment Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, saat meninjau kondisi jembatan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau dikenal masyarakat dengan jembatan WFC, pada hari minggu (23/01/2022) bersama dinas terkait yang mengatakan kondisi jembatan tersebut mengalami rusak dan miring diduga akibat dihantam kapal yang bermuatan barang, menuai kritikan dari masyarakat.

Pasalnya, pernyataan sekda tersebut dianggap masyarakat memberikan pernyataan hoax terkait kondisi jembatan yang sebenarnya tiang pada jembatan tersebut mengalami patah.

"Penyataan Sekda tersebut yang mana yang miring, lihat kondisinya sebenarnya. Itu patah bukan miring" Ujar salah satu masyarakat sekitar, saat dikonfirmasi.

Ia meminta Pemerintah Daerah tegas dan berikan sangsi kepada pihak pengusaha terkait kejadian tersebut.

"Iya kami selaku masyarakat, minta pemerintah bertindak tegas,karena kami merasa sedikit banyaknya hasil pembangunan ini mengunakan uang rakyat. untuk itu kita ingin lihat ketegasan pemerintah Tanjabbarat  akibat kerusakan jembatan tersebut" tegasnya.

Adapun petikan pernyataan Sekretaris Daerah, yang diduga masyarakat memberikan pernyataan hoax diantaranya.

"Ternyata, setelah kita cek, memang secara kasat mata ada satu tiang penyangga jembatan yang rusak, miring, akibat tertumbur kapal tersebut. Namun daripada itu, ini perlu kajian lebih dalam, mengingat tiang jembatan ini saling berhubungan satu sama lain,‚ÄĚkata sekda yang berhasil di kutip berapa waktu lalu.(ARB)