1000 Vaksinasi Massal Yg Digelar Pemkab Tanjab Barat Yg Dilaksanakan Esok Dtaman Orang Kayo Raja Lasmana

1000 Vaksinasi Massal Yg Digelar Pemkab Tanjab Barat Yg Dilaksanakan Esok Dtaman Orang Kayo Raja Lasmana

JAMBINTIKA.COM-Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau virus covid-19 pemkab Tanjabbarat bersama tim gugus tugas Covid-19 Tanjab akan gelar 1000 vaksinasi massal.


Vaksinasi massal ini di kabarkan akan dilaksanakan secara serentak SE indonesia.salah satunya Pemkab Tanjabbarat melaksanakan vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan di area taman orang Kayo raja Lasmana,Sabtu(25/6/21).


Terpisah bupati Tanjab barat Anwar Sadat,membenarkan "insyallah besok (red Sabtu) kami melaksanakan vaksinasi massal, jumlahnya kurang lebih 1000 lah,sambung bupati vaksinasi massal ini dilakukan sesuai tindaklanjuti perintah presiden RI pak Jokowi,"terang bupati saat di jumpai di ruang kerja nya.


Lanjut jelas Bupati, pelaksanaan di pusat kan di area taman orang Kayo raja Lasmana.di lokasi nanti di siapkan dapur umum,selain itu rencananya dilokasi juga akan kita isi tausiyah untuk menghibur masyarakat agar tidak bosan menunggu antrian.


Bupati menambahkan beharap amino masyarakat untuk vaksinasi covid-19 ini tinggi.karena dengan Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. 


Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,"ujar Bupati.


Pantauan di lokasi terlihat sejumlah petugas  yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 Tanjab barat tengah sibuk melakukan sejumlah persiapan untuk menyukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal serentak tersebut.


Seperti terlihat  Tenda Kantor BPBD Tanjabbarat dan berapa tenda lainnya telah berdiri di area kegiatan dan depan halaman kantor bupati Tanjabbarat, pada Jum'at pagi.


Kepala badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Tanjabbarat Zulfikri, terlihat turun tangan langsung bersama bawahannya menyiapkan segala persiapan di lokasi.


Zulfikri,tidak banyak komentar,hanya ia beharap kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 ini berjalan lancar dan sukses.selain itu beharap dengan segala upaya dilakukan pemerintah,baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 ini bisa terwujud,"imbuhnya,saat di temui selah kesibukan nya dilokasi.(AR2)